Sebagai tahap kedua dari siklus proyek, dilakukan pembuatan
perencanaan untuk membantu mengarahkan tim dalam tahapan pelaksanaan dan
penyelesaian proyek.
Pada tahapan ini, segala kebutuhan terkait proyek dipastikan sejelas-jelasnya.
Perencanaan yang dibuat pada tahapan ini akan membantu pengaturan waktu, biaya, kualitas, perubahan, resiko maupun pengelolaan permasalahan. Ini termasuk pula pengaturan pegawai dan pemasok, untuk memastikan penyelesaian proyek tepat waktu dan tepat anggaran.
Pada tahapan ini, segala kebutuhan terkait proyek dipastikan sejelas-jelasnya.
Perencanaan yang dibuat pada tahapan ini akan membantu pengaturan waktu, biaya, kualitas, perubahan, resiko maupun pengelolaan permasalahan. Ini termasuk pula pengaturan pegawai dan pemasok, untuk memastikan penyelesaian proyek tepat waktu dan tepat anggaran.
Pada tahap ini, dokumen perencanaan akan disusun secara terperinci sebagai panduan bagi tim proyek selama kegiatan proyek berlangsung
1. Membuat Rencana Proyek
2. Membuat Rencana Sumber Daya
3. Membuat Rencana Keuangan (RAB,
4. Membuat Rencana Kualitas
5. Membuat Rencana Resiko
6. Membuat Rencana Persetujuan (Acceptance Plan)
7. Membuat Rencana Komunikasi
8. Membuat Rencana Pengadaan
9. Kontrak dengan Pemasok
10. Melakukan Penilaian Tahapan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar